Home Serba Serbi Ertiga ‘Ertiga’ Versi Proton Meluncur Bulan Oktober

‘Ertiga’ Versi Proton Meluncur Bulan Oktober

2029

Berkolaborasi dengan Suzuki, rencana Proton untuk me-rebadge Ertiga guna dipasarkan di Malaysia, karena Ertiga memang tak dijual di negeri tetangga, makin mendekati hari yang ditentukan.

Dari lansiran oleh Paultan, Datun Ahmad Fuaad Kenali selaku CEO Proton telah mengonfirmasi waktu peluncuran perdana model pertama hasil kawin silang Proton x Suzuki di bulan Oktober 2016 mendatang.

ertiga-versi-proton-dilepas-bulan-oktober-b9fc25

Mempersiapkan peluncuran tersebut pabrik Suzuki di Cikarang sejak bulan Mei kemari dilaporkan sudah memulai produksi CKD kits Proton ‘Ertiga’ (bukan nama resmi) tersebut untuk segera diekspor ke Malaysia di paruh kedua 2016.

Untuk performanya, mesin K14B milik Suzuki dengan tenaga 92 PS dan torsi 130 Nm yang dikawinkan bersama dua opsi transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, dilaporkan bakal disisipkan ke ruang dapur pacu mobil ini.

Sebelumnya MPV anyar Proton berwujud Suzuki Ertiga ini juga sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani pengetesan dengan mengenakan kamuflase di jalan-jalan Negeri Jiran.

sumber:www.otosia.com