Ertiga Club Indonesia (ERCI) merupakan salah satu wadah bagi para pemilik Suzuki Ertiga di seluruh Indonesia dan dibentuk secara murni oleh para pemilik Suzuki Ertiga. Suzuki Ertiga merupakan salah satu produk terbaru Suzuki Indomobil Sales di kelas Low MPV yang baru dijual pada tahun April 2012.

ERCI Depok Chapter merupakan chapter dari Ertiga Club Indonesia di mana mencakup seluruh wilayah Depok.

Di awal awal masa terbentuknya Chapter Depok bergabung dengan Chapter Bogor yang dikenal dengan sebutan Chapter Bogor-Depok yang biasa disingkat Chapter Bordep. Atas kesepakatan bersama tanggal 28 Juli 2013 di Fishing Valley, dilakukan pemekaran Chapter Bordep sehingga menjadi Chapter yang berdiri sendiri.

Pada tanggal 1 Agustus 2013 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan digagas acara Buka Puasa bersama di Depok Town Square (Detos) sekaligus konsolidasi, pemilihan Ketua Chapter dan sharing ide ide untuk pengembangan ERCI Chapter Depok dan disepakati bahwa hari lahirnya Chapter Depok adalah tanggal 1 Agustus 2013.

Sebagai bagian dari sebuah organisasi yang berbadan hukum, ERCI Chapter Depok berusaha mengelola kegiatannya dengan baik sehinga tercipta tertib organisasi, tertib administrasi, terpogram, terencana dan transparan dengan mekanisme pengambilan keputusan diantara pengurus chapter secara musyawarah dan kolektif kolegial artinya semua pengurus bahkan anggota berhak untuk memberikan saran dan masukan. Harapan dari pengelolaan organisasi secara baik adalah memudahkan anggota dalam berpartisipasi, berkreasi dan berkontribusi untuk kemajuan Chapter Depok.

 

Azas Organisasi ERCI DEPOK

Transparansi, Kekeluargaan dan Kebersamaan

FILOSOFI

Semakin banyak yang terlibat maka beban akan semakin tersebar dan semakin ringan

 

VISI MISI

Visi

Menjadi Referensi ERCI seluruh Indonesia

Misi

Mengharumkan nama ERCI di pentas otomotif Nasional dan Internasional melalui kegiatan social dan prestasi di dunia otomotif

Tujuan Organisasi

  1. Mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan kewirausahaan pada anggotanya di bidang otomotif.
  2. Memperkokoh Silaturahim antar anggotanya.
  3. Mewujudkan kemandirian organisasi.