Touring ERCI Depok “Ngetrip ke kuningan”

Touring ERCI Depok “Ngetrip ke kuningan”

740
SHARE

Sabtu sore, tanggal 31 Oktober 2015, sebanyak 56 mobil ertiga berstiker “ERCI chapter Depok” menyerbu Hotel Tirta Sanita Kuningan, mereka adalah anggota Ertiga Club Indoesia (ERCI), klub resmi mobil ertiga dari chapter depok, atau lebih dikenal dengan sebutan ‘kusuters’.

Para Kusuters ini datang ke Hotel Tirta Sanita Kuningan dalam rangka Touring ERCI Depok Chapter(DC) yang ke-3. Touring yang diberi nama”Kusuters Ngetrip ke Kuningan” ini adalah touring dengan peserta terbanyak semenjak terbentuknya klub ini.Tidak kurang dari 200 orang ikut meramaikan touring ERCI DC tahun ini, terdiri dari para kusuters dan anggota keluarga mereka, acara touring ERCI DC memang selalu melibatkan anggota keluarga. Inilah keistimewaan klub ERCI DC.

Touring ini mengawali perjalanannya dengan membagi peserta menjadi 5 rombongan yang nantinya semua akan berkumpul di rest area KM 102 tol Cipali. Om Sehat selaku Ketua Panitia memimpin briefing dan doa bersama sebelum rombongan berangkat.

Banjir hadiah mulai terlihat pada saat check point ke-2 di rest area cikampek KM 19, produk sponsor utama Mayora dan Greenfields membagikan produk mereka ke setiap peserta. Check point ke-3 di rest area tol Cipali KM 102 kembali dibagikan produk sponsor lainnya. Wajah – wajah bahagia dan bangga terlihat jelas pada setiap anggota keluarga kusuters, mereka merasa istimewa.

Memang touring kali ini istimewa. Event kali ini sungguh sangat berbeda. Bagaimana tidak? Pada saat keluar tol Palimanan kami disambut dan dikawal komunitas Indonesia Kijang Club (IKC) Chapter kuningan!

Tidak tanggung-tanggung mereka juga mengantarkan kami ke lokasi oleh-oleh Teh Diah, sampai tiba ke lokasi hotel. Sambutan dan jamuan dari IKC sungguh luar biasa. Tidak disangka sebelumnya, kami komunitas yang berbeda merk bahkan berbeda ATPM bisa bercengkrama dan saling berbagi informasi.

Banjir hadiah dan doorprize yang sesungguhnya di mulai ketika puncak acara. Mulai dari LED, accessories mobil, baju muslim sampai alat-alat rumah tangga seperti blender, rice cooker, dan coffee maker. Mengapa alat-alat rumah tangga? Pemilihan hadiah ini bukan tanpa tujuan, panitia acara sengaja memilih alat-alat rumah tangga sebgai doorprize agar para istri kusuters (ERCI Ladies) ikut bersemangat dan mendukung tiap kegiatan ERCI.

Panitia telah memikirkan segalanya untuk kesuksesan acara touring kali ini. “Touring ini benar-benar luar biasa, ini adalah touring ke3 yang diselenggarakan Depok Chapter, tapi yang pertama aku ikuti. Dari awal pendaftaran, keseriusan panitia sudah terliahat dari pemilihan hotel. Dari jumlah sponsor juga terlihat bagaimana kepercayaan sponsor akan suksesnya acara ini” ujar anggota DC yang akrab disapa Bang Heri.

Hari kedua, 1 November 2015 sebelum bertolak ke Depok peserta diajak mengunjungi waduk dharma yg berlokasi di pinggir kota kuningan untuk foto session dengan latar belakang keindahan waduk tersebut. Lagi-lagi kami dikawal IKC sampai ke lokasi. Kesempatan ini tentu tidak disia-siakan oleh para peserta. Mereka berfoto bersama, berfoto selfie, naik perahu, mencicipi jajanan pedagang kaki lima dan pastinya untuk para istri kusuters, mereka berbelanja.

img_5151-2-2

Acara dilanjutkan foto bersama antara ERCI dan IKC sekaligus penyerahan plakat tanda terima kasih dan saling tukar menukar souvenir. Akhirnya pukul 14.00 waktu setempat, satu persatu paara kusuters mengendarai ertiga mereka pulang ke depok dengan membawa kehangatan dari IKC kuningan.

“Alhamdulillah touring ke 3 ERCI DC berjalan denan aman, lancar, dan sukses. Terima kasih saja sepertinya tidak cukup diucapkan untuk semua anggota dan panita atas dukungan dan kerja keras selama ini. Untuk para sponsor yang luar biasa khususnya Mayora dan Greenfields semoga dapat terus terjalin kemitraan di kegiatan-kegiatan lainnya.” Kata Om Dendi selaku ketua divisi sponsorship.

Facebook Comments